Another skill you must have, but nobody tells you

Knowing what to ignore
Ketidakpedulian selalu dikaitkan dengan hal yang negatif, suatu tindakan yang buruk..Tapi menurut gua,itu salah satu skill yang harus dimiliki setiap orang sihhh di zaman sekarang ini..

As I grow up, I notice my life is so much easier when I know what to ignore. Gua jadi jago banget nge-ignore banyak hal, mulai dari kritikan temen, becandaan temen yang nyakitin, bahkan ocehan emak gua. Kalo gua yang dulu, gua bakal mikirin itu semua berhari-hari, wasting time dan perusak kebahagiaan banget gak sih?

But disclaimer, ada beberapa hal yang harus lo perhatikan :
Before you ignore it, you should check the thruth, the validity.
Gimana caranya, coba tanya ke beberapa orang yang lo percaya, bener gak hal tersebut. selanjutnya,tanya ke diri lo sendiri, coba nilai diri lo, atau apapun itu dengan seobjektif mungking.

Kalo ternyata jawaban dari orang yang lo percaya, berbeda dengan jawaban dan pendapat lo sendiri, yang harus lo pilih, always, yourself.

Seringkali kritikan, pendapat, atau apapun itu dari orang-orang sekitar kita, emang harus di ignore, gak layak digubris sama sekali.

Tapi, if only pendapat mereka benar, setelah lo mencoba menilai dengan seobjektif mungkin, dear my friend, as human we are not perfect, accept it, jangan nge down, karena sepaket dengan ketidaksempurnaan kita, manusia diciptakan dengan skill untuk berkembang, berproses. Use that skill, cheers up:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Book Review : The Four Agreements (2)

Do your work as it is for free (At least jangan tanya dibayar berapa)